GuidePedia

0
Pada kesempatan kali ini SEOCIPS akan membagikan tentang bagaimana cara mendaftarkan blog ke Yahoo atau Bing. Keinginan anda untuk mendaftarkan blog ke bing atau yahoo memang merupakan sesuatu yang bagus karna nantinya artikel atau blog anda akan lebih terkenal lagi di mesin pencaharian lain selain Google.

Sebelumnya saya pernah melakukan pendaftaran ini dengan Blog Dapasun Blogspot tapi karna berganti domain dengan domain sendiri yaitu Seocips.com maka saya juga harus melakukan pendaftaran kembali ke Bing. Memang itulah yang terjadi ketika berganti domain, bagaikan mengulang semuanya ke awal membuat Blog.

Sebelumnya juga sudah pernah membahas Cara submit sitemap blog di Webmaster agar artikel cepat terindex Google, tapi tutorial kali ini berbeda dari sebelumnya. Memang ada tahap submit mapnya juga tapi tutorial ini bagaimana cara mendaftarkan dahulu blog anda. Ok kawan berikut adalah caranya :

1. Buka link ini: Submit site Url. Isi URL dengan alamat blog anda, jangan lupa isi captchanya juga,dan klik submit.

Langkah 1 daftar Blog ke Bing Yahoo


2. Pilih "GREAT, SIGN ME UP".

Langkah 2 daftar Blog ke Bing Yahoo
3. Anda nanti akan di bawa ke halaman Login Akun Microsift. Silahkan "Sign In" jika sudah memiliki akun atau cari tulisan "Sign Up" Untuk melakukan pendaftaran akun Microsoft.

Langkah 3 daftar Blog ke Bing Yahoo
4. Silakan Isi semua kolom pendaftaran yang dibutuhkan jika anda belum mendaftar. Contohnya seperti dibawah ini! Oh iya jangan lupa scroll kebawah karena masih ada kolom pendaftaran dan kode captchanya yang harus di isi.

Formulir Pedaftaran Blog ke Bing Yahoo

5. Kemudian anda akan dihadapkan pada kolom submit URL lagi. Isi dengan URL blog kamu. Namun bedanya, di sini ada juga kolom sitemap. Untuk kolom sitemap bisa kamu isi dengan url blog anda, lalu dibelakangnya ditambahi dengan /sitemap.xml Misal : http://dapasun.blogspot.com/sitemap.xml atau http://www.seocips.com/sitemap.xml

Langkah 5 daftar Blog ke Bing Yahoo


6. Setelah itu ada halaman verifikasi. Untuk verifikasi, ada 3 cara. anda tinggal copy dan pastekan kode meta tag ke html blogspot kamu. Tepatnya dicopas di bawah kode <head>.

Langkah 6 daftar Blog ke Bing Yahoo
7. Kemudian klik VERIFY untuk menyelesaikan pendaftaran.

Note!
Jika anda tidak dapat menyimpan kode tag Meta diatas kedalam template blog, silahkan edit kodenya sehingga menjadi seperti dibawah ini ( contohnya kode diatas tadi menjadi seperti dibawah ini ) :

<meta content='25DABF957122068D5FDDE1600CE96F1F' name='msvalidate.01'/>
Kemudian simpan dan VERIFY di Bing Webmaster.

Post a Comment

 
Top